Samsat Makassar Amankan Tiga Unit Mobil Bodong

LIPUTAN8.COM, Makassar – Tiga unit mobil diamankan saat pemiliknya akan melakukan proses  registrasi dan Identifikasi (Regident) di Samsat Makassar. Mobil tersebut diamankan setelah petugas menemukan adanya ketidakcocokan nomor mesin.

Ketiga unit mobil yang diamankan adalah dua unit Daihatsu Xenia warna hitam dan putih serta satu unit Mitsubishi Triton Double Cabin.

“Benar ada 3 unit yang kita amankan. Jenis nomor mesin kendaraan tersebut kami duga tidak sesuai spektek alias hasil ketok,” kata KasubditRegident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman, Rabu 25 November 2020.

Kepala Seksi (Kasi) STNK Samsat Makassar, Kompol Aryo Dwi Wibowo mengatakan, ketika unit mobil diamankan akan melakukan proses penerbitan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) hilang dan dua unit akan diproses Mutasi Keluar dan Mutasi Masuk.

“Ketiganya akan diproses berbeda dan pemiliknya berbeda-beda, bukan satu pemilik,” kata Kompol Aryo Dwi Wibowo.

Saat ini kata Aryo, ketiga unit mobil tersebut telah diserahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sulsel untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Unit kita serahkan ke Krimum untuk proses pemeriksaan lanjut. Kami (Samsat Makassar) hanya di proses Identifikasi saja,” Kompol Aryo Dwi Wibowo memungkasi .  (Tj)