Eks Pasangan Appi, None dan Deng Ical Kini Menyatu Dukung Danny-Fatma

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Satu per satu, mantan kontestan Pilkada Makassar kini bergabung ke barisan pemenangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). Teranyar, giliran Busrah Abdullah yang semakin mantap memassifkan pergerakan tim dan relawannya untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 Pilkada Makassar.

Busrah adalah eks pasangan Irman Yasin Limpo alias None di Pilkada 2013 lalu. Kala itu, pasangan None-Busrah menempati posisi runner up, di bawah perolehan suara wali kota Makassar terpilih, Danny Pomanto.

Busrah menjelaskan, dukungan kepada ADAMA’ (akronim Danny-Fatma) tak lepas dari rekam jejak kedua figur tersebut. Mantan Ketua PAN Makassar ini menilai, Danny Pomanto sudah memberikan banyak bukti selama memimpin Kota Makassar pada periode 2014 hingga 2019 silam. Penataan lorong dan pemberdayaan masyarakat juga berjalan sangat maksimal.

“Dahulu lorong-lorong di Makassar gelap dan menyeramkan. Sekarang kondisinya sudah terang benderang dan tidak rantasa’ lagi,” jelas Busrah Abdullah.

Tak hanya sebatas dukungan. Eks legislator DPRD Makassar itu bahkan diam-diam sudah membentuk relawan untuk memenangkan Danny-Fatma. Nama relawannya, Hamba Allah Community.

“Relawan sudah jalan sosialisasi dan mengampanyekan pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi. Insya Allah, Hamba Allah Community akan all out,” tandas Busrah Abdullah.

Sebelum Busrah, eks pasangan Munafri Arifuddin (Appi) di Pilkada Makassar 2018, A Rachmatika Dewi yang lebih dulu pasang badan untuk memenangkan Danny-Fatma.

Cicu, sapaan karibnya, bergerak total dengan mengerahkan basis pendukungnya di Pileg 2019 lalu serta menggerakkan mesin Partai NasDem Kota Makassar yang dinakhodainya.

“Partai NasDem konsisten dengan rekomendasi untuk Danny-Fatma. Secara organisasi, kader yang tidak ikut mendukung usungan partai, silakan mengundurkan diri atau kami yang mundurkan,” tegas Cicu.

Pasca Cicu, Iqbal Djalil alias Ustaz Ije yang menyatakan dukungannya ke Danny-Fatma. Ustaz Ije adalah figur yang menguat berduet dengan Syamsu Rizal (Deng Ical) di Pilkada Makassar 2018 lalu. Malah atribut berpasangannya tersebar massif. Namun, duet ini gagal melenggang ke bursa calon jelang detik-detik pendaftaran.

Ustas Ije sudah terang-terangan berada di barisan pemenangan Danny-Fatma. Eks anggota DPRD Makassar dari PKS itu berkomitmen mengerahkan basisnya untuk memenangkan pasangan ADAMA’.

“Kita akan maksimalkan relawan santri dan Ije Community,” singkat ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah (Pondok Pesantren Darul Aman Gombara) itu belum lama ini.

Selain Busrah, Cicu dan Ije, kandidat walikota di Makassar 2013, Rusdin Abdullah juga terlebih dahulu mendeklarasikan dukungannya. Termasuk sangat massif melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan. (**)