Genjot Pelayanan Prima, Imigrasi Kelas I Makassar Gelar Easy Passport

LIPUTAN8.COM, Makassar – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima, Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan innovasi layanan pembuatan passport jemput bola (Easy Passport) ke komunitas dan perkantoran, Sabtu 24 Oktober 2020.

Dari data yang berhasil dihimpun, kegiatan yang digelar ini untuk kali ke empat di gelar di Mall Phinisi Point Makassar, jalan Tanjung Bunga Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ini salah satu bentuk pelayanan Imigrasi, kita jemput bola ke beberapa komunitas dan perkantoran dan ruang publik,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto.

IMG-20201025-WA0021

Agus menambahkan, dalam layanan pembuatan passport jemput bola di Mall Phinisi Point pihaknya berhasil mengakomodasi 58 orang pemohon passport.

“Untuk hari ini ada 58 orang pemohon yang buat passport dari target 50 orang. Hal ini menunjukkan banyaknya masyarakat yang ingin membuat passort akan namun tidak sempat ke kantor Imigrasi, inilah salah satu bentuk pelayanan kami (Imigrasi),” kata Agus Winarto.

Selain layanan Easy Passport kata Agus, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi keimigrasian oleh seksi Tikim dan informasi keimigrasian lainnya kepada pengunjung mall dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

“Kita lakukan sosialisasi keimigrasian juga kepada masyarakat. Untuk protokol kesehatan ?, pasti dong, semua anggota yang ikut dalam kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan, itu sudah kewajiban, ” jelas Agus Winarto.
(Tj/**)