OPM dan Forum Orang Tua Murid di Makassar Gelar Syukuran

LIPUTAN8.COM, Makassar- Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM ) dan forum orang tua murid di kota Makassar menggelar syukuran di pantai Akarena makassar,  sulawesi selatan, Rabu, 21 Oktober 2020.

Syukuran yang digelar adalah sebagai bentuk syukur atas hasil yang telah dicapai oleh salah satu pergerakan organisasi mahasiswa di Kota Makassar yang telah mengawal dan memperjuangan beberapa anak yang sebelumnya tidak bisa bersekolah.

“Alhamdulillah setelah kami (OPM) mengawal dan memperjuangan nasib adik-adik akhirnya bisa diterima di beberapa sekolah. Kemarin, mereka tidak bisa melanjutkan pendidikannya karena beberapa alasan di antarnya karena kouta sudah full,”kata Saharudin, Jenderal Ketua OPM, Kamis (22/10/2020).

Ia menjelaskan, OPM akan senantiasa  berada diporos perjuangan dan akan selalu melawan arus ketika terjadi  ketimpangan dalam dunia pendidikan di Indonesia lebih khusus di Sulawesi Selatan.

“Jelas kami (OPM) akan berada diporos terdepan mengawal ketimpangan yang ada di dunia pendidikan, karena kami anggap pendidikan adalah salah satu instrumen untuk mengubah dunia dan hak setiap anak bangsa untuk mendapat pendidikan,”tegas Saharudin.

Organisasi pergerakan mahasiswa kata Saharudin, tidak akan pernah berhenti untuk melawan ketika ada yang mencoba mengkomersialisasikan pendidikan dan liberalisasikan maka pihaknya akan siap berhadap-hadapan dengan instansi pendidikan demi menyelamatkan generasi bangsa.

“Penyelamatan generasi bangsa dalam hal ini dunia pendidikan adalah salah satu yang kami akan perjuangkan,” jelas Saharudin.

Mama Amel sapaan akrab salah satu orang tua murid menyampaikan rasa terima kasih atas upaya dan perjuangan adek-adek mahasiswa di OPM. Menurutnya, atas bantuan dari OPM beberapa anak di Kota Makassar bisa kembali mengenyam pendidikan.

“Semoga adik-adik dari OPM senantiasa dalam lindungan Allah dan OPM ke depan semakin kompak dan sukses selalu,”kata Mama Amel.  (Tj/**)