Warga Membludak, Teriakan ‘ADAMA’ Menggema Sambut Danny di Mangasa

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Mohammad. Ramdhan Pomanto kembali silaturahmi dengan pendukungnya di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate. Senin (21/9/2020).

Bakal Calon Wali Kota Makassar yang akan berpasangan dengan Fatmawati Rusdi Masse itu disambut dengan teriakan ‘Adama’ (tagline Danny – Fatma) dari ratusan warga setempat.

Dalam orasinya, mantan Wali Kota Makassar (2014 – 2019) itu menyampaikan beberapa perbedaan “Adama’ dengan kandidat lain di Pemilihan Wali Kota Makassar mendatang.

IMG-20200921-WA0368“Yang pertama itu, pasangan Adama itu berasal dari orang bisa, beda dengan yang lain (calon lain). Kedua, Danny – Fatma itu bukan lahir dari bangsawan, bukan terlahir dari orang kaya, kami hanya lahir dari orang biasa”, ungkapnya.

“Bahkan, kami (Danny-Fatma) hanya orang yang terlahir dari orang biasa, beda dengan kandidat lain yang ada dari kalangan bangsawan dan orang kaya”, tambah

Bukan hanya itu, lanjut Danny Pomanto, pasangan ‘Adama’ tidak memiliki ‘Dekkeng’ ataupun orang besar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar.

“Walaupun tidak ada itu (Dekkengan), tapi Adama memiliki rakyat Kota Makassar dibelakangnya”, tegas Danny Pomanto yang disambut terikan Adama dari warga.

Maka dari itu, Danny berharap agar warga Kota Anging Mammiri tidak salah pilih di Pilwalkot Makassar yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Karena, pada saat itu, jika kita salah pilih. Maka akan menyengsarakan 1,6 jiwa warga Makassar untuk 5 tahun kedepan”, harapnya.

Sementara, Ketua Rw 5, Kelurahan Mangasa, Rumallang Bora siap mendukung Danny Pomanto – Fatma. Pasalnya, ia melihat kinerja yang nyata dari Danny Pomanto.

“Saya selaku Ketua RW 5 bersama warga Kelurahan Mangasa tidak meragukan lagi Danny Pomanto pimpin Makassar. Karena di periode pertamanya dia (Danny) berhasil”, ucapnya.

Keberhasilan itu, lanjut Rumallang, terlihat dari kepemimpinan Danny Pomanto (2014-2019) yang lalu mendapat 12 penghargaan. Maka dari itu, dirinya berharap dengan berpasangan dengan Fatmawati Rusdi, Danny Pomanto bisa mengembalikan kejayaan Makassar.

“Semoga nanti di periode keduanya, pak Danny dengan Ibu Fatma bisa membawa Makassar lebih baik lagi dari priode sebelumnya”, tutupnya. (**)