Minimalisir Balapan Liar, Danny Siapkan Rancangan Arena untuk Anak Muda Makassar

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Star dari kediamannya menggunakan sepeda motor, Bakal Calon Wali Kota Makassar 2021-2025, Mohammad. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto atau yang kerap disapa Danny Pomanto pimpin rombongan Makassar Recing Team tinjau lokasi sirkuit balap motor di Barombong. Sabtu (19/9/2020).

Rencana pembuatan arena balap tersebut diprogramkan mantan Wali Kota Makassar 2014 – 2019 itu karena prihatin dengan kondisi anak – anak Makassar yang pencinta otomoti.

Pasalnya, demi menyalurkan hobi, mereka rela mempertaruhkan nyawa untuk balapan di tengah padatnya kendaraan di Kota Anging Mammiri.

Ternyata, lokasi sirkuit yang berada di Jalan Barombong itu, Danny Pomanto juga memiliki banyak pendukung. Para warga berteriak keras “Adama – Adama” ketika melihat Danny Pomanto yang menggunakan motor.

Sesampai dilokasi, ahli arsitek itu memperlihatkan lokasi yang akan dibangun sirkuit untuk para pecinta otomotif. Sekitar 5 hektar Danny Pomanto siapkan jika kelak terpilih di Pemilihan Wali Kota Makassar bersama Wakilnya, Fatmawati Rusdi Masse.

“Inimi lokasita nanti (sirkuit balap), jadi jangan meki ragu. Dan secepatnya saya akan buat rancangannya, tidak perlu meki orang lain yang buat”, ungkap Danny Pomanto dihadapan komunitas Makassar Recing Team.

Selain itu, Danny Pomanto menyempatkan diri untuk meminta maaf kepada mereka. Akan tetapi, ia berjanji akan segera menyelesaikan rancangan sirkuit ditengah padatnya kesibukan dalam masa kampanye.

“Insya Allah, saya akan selesaikan rancangan ini, saya akan segera mengecek kembali lokasi ini dengan menggunakan drown khusus denah dan menyelesaikan gambar 3 dimensinya”, ucap Danny Pomanto.

Diakhir pertemuan itu, Danny Pomanto juga lakukan MoU dengan Makassar Recing Team agar bisa lebih meyakinkan dalam pembuatan sirkuit yang telah lama di impikan oleh para pecinta otomotif itu. (**)