Sekprov Lantik 35 Pejabat Fungsional, Didominasi Tenaga Kesehatan

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat, melantik 35 pejabat fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan Sulsel. Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 5 Agustus 2020.

Abdul Hayat mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan segala proses pelayanan utamanya di masa pandemi ini berjalan optimal.

“Agar pelayanan kesehatan kita berjalan optimal,” kata Abdul Hayat singkat.

Ia berharap, di situasi pandemi ini para tenaga kesehatan yang berada di lini terdepan tetap melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 821.29-228 tentang Perpindahan dari Jabatan lain ke dalam jabatan fungsional, SK Nomor 821.29-227 tentang pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional, SK Nomor 821.29-226 tentang penyesuasian/ inpassing dalam jabatan fungsional dan SK Nomor 821.29-225 tentang Penyesuaian/ Inpassing dalam jabatan fungsional.

Sebanyak 29 pejabat fungsional Dinas Kesehatan dilantik, terdiri dari jabatan Dokter Pertama, Perawat Pertama, Perawat Terampil, Apoteker, dan Epidemologi Kesehatan.

Sisanya, pejabat yang dilantik berasal dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. (**)