Polres Takalar Salurkan Dua Truk Bantuan ke Luwu Utara

LIPUTAN8.COM, Takalar – Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono melepas dua truk bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Pelepasan dua truk bantuan itu dilaksanakan di halaman Mako Polres Takalar usai Pejabat Utama (PJU) bersama Kapolres melakukan Gowes, Sabtu, 18 Juli 2020, kemarin.

Kapolres Takalar, Akbp Budi Wahyono saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan yang dikirim sedikit bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

“Bantuan dua truk dengan isi berbagai jenis seperti beras, telur, susu, indomie, makanan kaleng cepat saji dan berbagai kebutuhan lainnya. Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita disana,” kata Kapolres Takalar, AKBP Budi Wahyono saat dikonfirmasi liputan8.com, Minggu, 19 Juli 2020.

Budi Wahyono menambahkan, jumlah bantuan yang disalurkan memang tidak seberapa, namun pasca bencana alam itu terjadi banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita semua dan semoga penyalurannya telah sasaran.

“Tentunya harapan kita, bantuan yang disalurkan bisa sampai kepada meraka yang membutuhkan,” jelas Budi Wahyono.

Mantan Kapolres Sidrap ini menambahkan anggaran bantuan yang disalurkan dikemas dari infak personel Polres Takalar senilai Rp30 juta. Selain dari infak, ada juga program komunitas ‘Tangan di Atas’ yang dibangun Bhabinkamtibmas wilayah Polsek Polongbangkeng Selatan yang dikumpulkan oleh masyarakat yang ingin memberikan bantuan.

“Bantuan yang kami salurkan bersumber dari dana infak personel Polres Takalar dan program komunitas yang dibentuk Bhabinkamtibmas,” Budi Wahyono memungkasi. (Tj)