Redam Pertikaian Kelompok, Satintelkam Polrestabes Makassar Gelar Diskusi Bersama Tokoh Masyarakat

LIPUTAN8.COM, Makassar, – Satuan Intelkam Polrestabes Makassar menggelar pertemuan dengan warga di Kampung Lepping, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat, 26 Juni 2020 lalu.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran Intelkam Polrestabes Makassar juga membagikan sembako dan masker kepasa warga yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, kegiatan yang dikemas untuk menyambung silaturahmi kedua kelompok warga menyampaikan imbaun kepada warga Jalan Kumala 2 Kampung Lepping dan warga Jalan Kumala 2, untuk menjaga situasi Kamtibmas.

“Kedua kelompok warga yang kerab bertikai kita pertemukan. Kami sampaikan bahwa kedua kelompok warga harus membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas, kata Kasubdit I Unit v Satintelkam Polrestabes Makassar, Ipda Pramawi Nicholas, Rabu, 15 Juli 2020.

Pramawi Nicholas menerangkan, kegiatan yang dikemas dalam diskusi bersama warga adalah bertujuan untuk menekan terjadinya perkelahian kelompok di wilayah hukum Polrestabes Makassar termasuk antara dua kelompok warga di kampung Lepping dengan warga jalan Kumala 2 Selatan.

“Melalui pertemuan dan pendekatan ini, kita bersama warga menjaga Kamtibmas. Dengan langkah ini juga bisa menekan angka perkelahian kelompok,” jelas Pramawi Nicholas.

Samsibar Daeng Nyonei salah satu tokoh masyarakat Kampung Lepping yang hadir dalam kegiatan mengungkapkan, pihaknya berharap kepada pihak keamanan agar segera menangkap pelaku perkelahian kelompok di kedua kelompok warga.

“Kami sangat merespon atas program dari kepolisian, semoga dengan jalan ini tidak ada lagi pertikaian kelompok. Untuk pelaku perkelahian kelompok, kami minta agar segera ditangkap, jelas Samsibar. (Tj/***)