Epic Makassar Rangkul Pesepeda Lawan Covid-19

LIPUTAN8.COM, Makassar – Komunitas sepeda lipat, Element Pices Community Makassar bersama kepolisian dari Polrestabes Makassar dan Dit Pam Obvit Polda Sulsel, melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, Sulsel, Minggu 12 Juli 2020.

Sosialisasi ini dilakukan dengan mengunjungi lokasi tempat yang biasa dikunjungi pesepeda, seperti di Anjungan Pantai Losari, Center Point Indonesia (CPI), Benteng Roterdam, Karebosi dan beberapa tempat lainnya.

Epic Makassar ini sosialiasai dengan cara melakukan orasi terkait penerapan protokol serta membagikan masker kepada pesepeda, khususnya yang tidak punya atau memakai masker.

Ketua Epic Makassar, Uchi mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini, sebagai bentuk kepedulian dan keikutsertaan komunitasnya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

“Kami melihat banyak masyarakat saat ini yang gemar bersepeda. Sehingga dimasa pandemi Covid-19 ini, kami ingin mengingatkan kepada pasepeda agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pake masker dan jaga jarak,” kata Om Uchi sapaan akrab Ketua Epic Makassar.

IMG-20200712-WA0005

Dalam sosialisasi dan pembagian masker gratis ini, Epic Makassar juga menggandeng aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar dan Pam Obvit Polda Sulsel. Mereka bersama-sama mengimbau masyarakat khususnya pesepeda agar tetap memakai masker, jaga jarak, disiplin diri dan tidak berkerumun.

“Kami bersama kepolisian mengimbau pesepeda agar tetap memakai masker. Dan yang tidak punya masker kami berikan secara gratis,” tambahnya.

Pantaun di lokasi, sosialisasi ini, Epic Makassar juga bersepeda mengintari sejumlah lokasi di Makassar, sambil orasi dengan menggunakan pengeras suara dan membawa papan imbauan terkait protokol kesehatan Covid-19. Uchi berharap, kegiatan yang digelar komunitasnya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Makassar.

“Semoga kegiatan yang kami gelar ini bisa mengedukasi masyarakat. Tetap disiplin diri, jaga jarak, dan pakai masker, dan yang terpenting senantiasa berdoa memohon pertolongan Allah SWT agar wabah ini segera berlalu dari muka bumi ini dan kita bisa hidup normal kembali,” tutupnya. (Tj/**)