Masyarakat Terharu NasDem Berikan Rekomendasi ke Danny Pomanto

MAKASAR, LIPUTAN8.COM – Belasan ribu Tokoh dan Masyarakat yang menghadiri Musyarawah Rakyat bakal menangkan Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2020. Setelah partai Nasdem memberikan rekomendasi Calon Wali Kota Makassar ke sang Anak Lorongna ini.

“Saya tidak bisa menahan rasa haru, saat Nasdem memberikan rekomendasi. Jadi kedepannya kami akan optimis menangkan bapak Danny Pomanto, apalagi sudah terbukti kinerjanya selama menjadi Wali Kota Makassar,” tegas Tokoh masyarakat Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Mangsawan.

Ia tak pungkiri, kini masyarakat makin cinta dan percaya ke Danny Pomanto dan menyerahkan sepenuhnya memilih calon Wakil Walikota yang tepat baginya. Bahkan partai-partai yang hadir di Musyarawah Rakyat beri sinyal bakal merapat atau bergabung seperti, Golkar, PDI-P, PPP dan Demokrat. Namun hanya partai Nasdem yang telah mengeluarkan rekomendasinya.

“Siapa pun pasangannya, insya Allah Bapak akan maju melalui partai, rasa rasanya sesak menunggu kepastian, tapi lagsung plong ketika diserahkan oleh rekomendasi Nasdem. Kini kami menunggu rekomendasi resmi dukungan untuk Danny Pomanto dari Partai Golkar, semoga bisa terkabul. Selain itu, Moment tadi (kemarin, red) yang membuat bulu kuduk dan air mata menetes, saat pemutaran video perjuangan Danny -Indira (DIAMi) membuat air mata tidak bisa dibendung mengenangnya,”ungkapnya.

Usai Musyarawah Rakyat, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif tak pungkiri, jika NasDem menginginkan Danny berpasangan Irman Yasin Limpo.

“Keduanya adalah tokoh diperhitungkan, kalau disatukan punya daya dan kemampuan, visi yang jelas. Jelas akan mengarah kesana,”ungkapnya.

Informasi yang dihimpun,, Partai Golkar siap masuk di barisan pengusung Danny Pomanto, sehingga Golkar Sulsel telah bersurat resmi ke DPP Golkar.

Dalam surat yang diteken Kadir Halid dan Abdillah Natsir, Golkar Sulsel meminta DPP menerbitkan surat tugas untuk tiga daerah. Ketiganya, Makassar, Bulukumba, dan Toraja Utara.

Sementara itu khusus di Kota Makassar, Golkar Sulsel mengusulkan paket Danny Pomanto-Andi Muhammad Zunnun Armin. Zunnun. (**)