Tokoh Masyarakat Bisa Jadi Modal Kemenangan Appi

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Bakal calon Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin aliad Appi dalam dua bulan terakhir melakukan beberapa pertemuan akbar yang dihadiri ribuan orang berpengaruh.

Pada akhir Januari kemarin Appi telah mengumpulkan dukungan 2.500 tokoh masyarakat se-Kota Makassar, 5.600 Ketua RT dan Ketua RW se-Makassar, dan terakhir pada Sabtu kemarin, Appi mengumpulkan 500 Ketua Sekretaris dan Bendahara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Makassar serta Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

“Itu merupakan modal kemenangan Appi di Pilwali Makassar tahun 2020 ini. Sebab tidak mudah mengumpulkan Tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW serta LPM dan BKM dengan jumlah sebesar itu,” ujar pengamat politik Universitas Hasanuddin, Dr Sawedi Muhammad, Selasa (18/2/2020).

Menurut Sawedi, melubernya tokoh-tokoh berpengaruh yang hadir dalam pertemuan-pertemuan tersebut menunjukkan antusiasme warga Makassar terhadap program dan visi misi calon penantang walikota petahana, dalam hal ini Appi.

“Itu bukti bahwa Appi memiliki daya tarik yang kuat dan juga membuktikan program serta visi misi Appi lebih menarik bagi para penggerak massa seperti Tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, LPM dan BKM,” tandasnya.

Jika Appi mampu merawat atau me-maintance dukungan para tokoh berpengaruh tersebut dengan baik hingga hari H, ia yakin kemenangan akan berpihak pada kubu Appi. (**)