Perbaikan Drainase dan Betonisasi Skalaprioritas di Kelurahan Kapasa Raya

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Jika tak ada aral melintang, Senin pekan depan pemerintah kelurahan Kapasa Raya kecamatan Tamalanrea, kota Makassar, akan melakasanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2020.

Musrenbang yang melibatkan para pemangku kepentingan tersebut, akan digelar di Kantor Kelurahan Kapasa Raya, Jl Kapasa Raya, Tamalanrea, Makassar.

Lurah Kapasa Raya, Abu Bakar, SE mengatakan, bahwa Senin 20 Januari pihaknya akan melaksanakan Musrenbang tingkat kelurahan. Kegiatan tahunan tersebut, dihadiri sebnyak 40 peserta terdiri dari LPM, para ketua RW dan beberapa perwakilan RT.

“InsyaAllah Senin lusa kami gelar Musrenbang. Tempatnya di kantor lurah, peserta sekitar 40 orang mereka adalah LPM dan para ketua RW dan perwakilan RT,” kata lurah berprestasi 2019 tingkat Kota Makassar ini.

Menurut Abu Bakar, musrenbang ini sangat perlu diadakan untuk menampung aspirasi masyarakat. Meski belum bisa diakomodir secara keseluruhan. Namun, paling tidak ada beberapa kebutuhan masyarakat yang menjadi skalaprioritas yang harus direalisasikan dalam waktu tidak terlalu lama.

“Harus kita pahami, bahwa anggaran pemerintah sangat terbatas. Makanya kita harus memilah milih sesuai tingkat kebutuhan dan mendesak untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Ada beberapa usulan warga yang masuk dalam skalaprioritas diantaranya adalah perbaikan/peningkatan drainase dan betonisasi di lingkungan RW 1 Kapasa Raya.

“Kami sudah adakan Pra Musrenbang. Dan sudah ada beberapa usulan warga yang kita anggap paling mendesak salah satunya adalah perbaikan drainase dan betonisasi di beberapa titik jalan di RW 1,” jelas Abu Bakar.

Dijadwalkan Camat Tamalanrea H Kaharuddin Bakti akan hadir dan membuka musrenbang tingkat kelurahan Kapasa Raya. Nara sumber atau pemateri dari beberapa SKPD juga telah dijadwalkan hadir dalam kegiatan tersebut. (fik)