Ratusan Personel Polres Toraja Disiagakan Saat Pelantikan Kepala Lembang

LIPUTAN8.COM, Toraja Utara – Polres Tana Toraja menerjunkan sedikitnya 193 personel dalam rangka mengamankan jalannya pelantikan 86 Kepala Lembang terpilih se-Kabupaten Toraja Utara periode 2020-2026.

Pelantikan kepala lembang berlangsung di Gedung A.A Van De Loosdrect, jalan Samratulangi, Kelurahan Singki, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Jumat, 3 Desember 2020.

Kapolres Toraja Utara Akbp Yudha Wirajati Kusuma mengungkapkan, selain ratusan personel Polres Tana Toraja juga diback up 1 peleton Brimob Polda Sulsel dan puluhan anggota TNI dari Kodim 1414 Tator serta Satpol PP Kabupaten Toraja Utara

“Selain anggota Polres, ada 1 pleton dari Brimob Polda Sulsel serta unsur TNI dan Satpol PP dari Pemkab Toraja Utara,” kata Akbp Yudha Wiradjati Kusuma dalam rilisnya yang diterima Liputan8.Com, Jumat, 3 Desember 2020.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan saat mengambil sumpah 86 Kepala Lembang mengungkapkan, pelantikan ini merupakan sebuah kepercayaan masyarakat Toraja Utara yang luar biasa terhadap 86 Kepala Lembang.

IMG-20200103-WA0032

Dijelaskannya, sebuah kehormatan untuk memberikan kepercayaan untuk melayani warga dan menjalankan roda pemerintahan di Lembang masing-masing.

“Pelayanan yang dilakukan haruslah sejalan dengan sumpah janji yang sudah dilakukan. Akan melaksanakan peraturan perundang-undangan seadil-adilnya, sejujurnya-jujurnya dan setulus-tulusnya,” kata Kaltiku Paembonan.

Kepada seluruh lembang sambung Kalatiku, pihaknya berpesan agar dalam kesempatan pertama dalam melaksanakan tugasnya agar mendalami tugas pokok dan fungsi sebagai kepala lembang dan kepala pemerintahan agar dalam pelaksanaan tugasnya tidak ada lagi masalah.

“Kepada yang telah diambil sumpah, agar mendalami tugas dan fungsi pokoknya sebagai kepala lembang,” jelas Kalatiku Paembonan.

Pelantikan kepala lembang dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Toraja Utara dan ratusan tamu undangan. (**)
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa