Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Bersama Warga Bersihkan Poros yang Tertutupi Material Longsor

LIPUTAN8.COM, Tana Toraja – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tana Toraja sejak 1 Januari 2020, mengakibatkan beberapa daerah mengalami longsor dan terendam air.

Dari data yang dihinpun, beberapa jalan poros mengalami longsor seperti poros Palian Se’seng di Kecamatan Bittua, poros Palili Kecamatan Malimbong Balepe dan poros jalan Malimbong – Lemo Menduruk.

Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja, Akp Martinus Parauk yang dikomfirmasi mengungkapkan, pagi tadi pihaknya bersama puluhan warga bersama-sama gotong royong membersihkan material longsor yang menutupi poros jalan.

“Pagi tadi, Bhabinkamtibmas kita bersama warga gotong royong membersihkan poros jalan,” kata Martinus Pararuk saat dimintai konfirmasi, Kamis (02/01/2020).

Kapolsek Saluputti menambahkan, selama kurang lebih 3 jam, proses pembersihan material longsor dilakukan. Hasilnya poros jalan yang tertutupi material longsor, kembali bisa dilalui kendaraan bermotor.

“Material longsor yang ada di poros jalan Palian-se’seng sudah bisa dilalui kendaraan,” jelasnya.

Sementara itu, material longsor yang menutupi akses poros jalan di Palli Kelurahan Malimbong, Kecamatan Malimbong Balepe, dan di jalan poros Malimbong-Lemo menduruk, Kecamatan Malimbong Balepe, sampai saat ini belum dapat di bersihkan.

“Panjang jalan yang tertutupi material kurang lebih 20 meter, akses jalan masih tertutup dan anggota masih melakukan upaya pembersihan,” pungkasnya.

 

 

 
Penulis : Tejho
Editor   : Rafa