Personel Sabhara Polres Bulukumba Meregang Nyawa Usai Patroli Nataru

LIPUTAN8.COM, Bulukumba – Bripda Saparuddin, anggota Satuan Sabhara Polres Bulukumba, Polda Sulsel, meregang nyawa usai melaksanakan patroli Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa (24/12/2019).

Korban mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor dinas Shabara bersama rekannya Bripda Andi Rahmat Tenri. Korban baru saja melaksanakan patroli di kawasan Wisata Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba.

“Korban bersama rekannya baru saja melaksanakan patroli di Kawasan Pantai Bira,” kata Kasat Lantas Polres Bulukumba, Akp I Made Suarma saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019) malam.

I Made Suarma menjelaskan, peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 17.30 WITA. Bripda Saparuddin (Korban) bersama Bripda Andi Rahmat Tenri Pada awalnya minta ijin untuk berpatroli di Pantai Bara Bulukumba dengan berboncengan menggunakan sepeda motor dinas milik Satuan Sabhara Polres Bulukumba.

Usai melakukan memantau wilayah Pantai Bara dan pantai sekitarnya, kedua personel Satuan Sabhara Polres Bulukumba inipun bergegas pulang ke kawasan pantai pasir putih Bira.

Dalam perjalanan kembali, mereka mengalami kecelakaan dan sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh dan membuat Bripda Saparuddin tidak sadarkan diri.

“Saat perjalanan pulang, motor yang di tumpangi oleh kedua korban ini menghindari mobil dari arah yang berlawanan. Akibatnya motor korban oleng dan tidak bisa dikendalikan,” jelasnya.

Saat kejadian itu sambung I Made, korban tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke Puskesmas Bontobahari dengan maksud untuk diberikan pertolongan medis. Tapi naas, nyawa korban tidak bisa tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak dokter.

“Korban meninggal dunia saat di Puskesmas karena mengalami luka cukup serius, sementara rekannya Bripda Rahmat sementara menjalani perawatan medis,” Akp I Made Suarma memungkasi.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa