Manjakan Pemudik, Lihat Keunikan Pos Terpadu Operasi Lilin 2019 di Polres Pinrang

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Ada yang unik pos pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Pinrang. Jajaran Satlantas Polres Pinrang menghadirkan pelayanan bernuansa liburan dengan konsep mobil bus.

Kasat Lantas Polres Pinrang, Akp Relegia Faradikta mengungkapkan, pihaknya sengaja memilih konsep tersebut karena sesuai tema pada saat musim liburan para pemudik akan lebih banyak memilih mobil bus sebagai kendaraan mudik khusus di wilayah Sulawesi Selatan.

Pos tersebut kata Fara sapaan akrab mantan Kasat Lantas Polres Gowa itu menambahkan, dibangun di Pelataran Taman Marannu Pinrang yang berada di lokasi strategis karena berdekatan dengan lokasi perbelanjaan, tempat olahraga dan juga rumah sakit Aisyah Khadijah Kabupaten Pinrang.

“Meski terbilang unik atas konsep yang kami hadirkan, namun kami tetap menjalankan fungsi sebenarnya untuk melakukan pengamanan dan pelayanan selama Natal dan Tahun Baru dalam rangka Operasi Lilin 2019,” kata Kasat Lantas Polres Pinrang, Akp Relegia Faradikta saat dimintai konfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Selain bertema mobil bus sambung Fara, pos pelayanan dan pengamanan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat istirahat yang juga dilengkapi Tv dan Ac. Selain itu, ada juga tempat bermain anak, pelayanan kesehatan, toilet portable serta spot buat pengunjung berswa foto dengan tampilan Polantas.

“Ada beberapa fasilitas yang kami siapkan, agar masyarakat yang mampir selain istarahat bisa juga menggunakan fasilitas lainnya,” jelasnya.

Untuk diketahui, guna memberikan pelayanan maksimal di Pos Terpadu tersebut, selain petugas dari Polres Pinrang juga diawaki oleh petugas dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Tim Kesehatan PSC 119, Petugas Pemadam Kebakaran, Organisasi RAPI, dan Pramuka Saka Bhayangkara. (**)
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa