Momentum Nataru 2020, Polres Toraja Berbagi Kasih ke Lansia di Toraja

LIPUTAN8.COM, Tana Toraja – Momentum peringatan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, berbagai kalangan melakukan kegiatan bakti sosial baik dalam bentuk berbagi kebutuhan bahan pokok maupun dalam bentuk unjuk kepedulian sesama.

Kapolres Toraja, Akbp Liliek Tribhawono Iryanto bersama jajaran mengsis momentum Nataru dengan melakukan bakti sosial dengan cara memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warganya yang tergolong hidup penuh kekurangan.

Pemberian bantuan berupa kebutuhan pokok itu berlangsung di Dusun Kambisa Lemb Rantelabbi Kambisa, Kecamatan Sangalla Utara,Tana Toraja kepada keluarga Tuangin, Sabtu (21/12/2019).

“Beliau adalah ibu yang telah berusia 81 tahun dan mempunyai tiga orang putri. Yang lebih memprihatinkan lagi ketiga putrinya mengalami kelumpuhan sejak lahir,” kata Kapolres Toraja, Akbp Liliek Tribhawono Iryanto, Sabtu (21/12/2019).

Liliek Tribhawono Iryanto menjelaskan, di usia yang renta, ia harus menghidupi keluarganya dengan berjuang sendiri. Kondisi inilah kata Liliek yang membuat jiwanya terpanggil untuk terlibat dalam membantu keluarga Tuangin.

“Kondisinya sangat memprihatinkan, sebagai hamba Allah sudah selayaknya kita saling membantu dan saling berbagi walaupun bantuan tersebut hanya berupa bahan pokok makanan sehari-hari,” jelasnya.

Ditambahkannya, banyak cara kita bisa lakukan untuk mengekspresikan kepudlian kita terhadap sesama, meskipun dengan cara yang paling sederhana. Intinya uluran tangan kita semua sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan.

” Saya berharap, di momen Nataru tahun ini mari kita lebih peduli dan berbagi kasih kepada sesama, selamat Merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” pungkasnya. (**)

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa