Pasca Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Polda Sulsel Tingkatkan Kewaspadaan

LIPUTAN8.COM, Makassar – Pasca insiden ledakan bom di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, membuat Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengerahkan kekuatan penuh untuk meningkatkan kewaspadaan mengamankan Mako Polda Sulsel beserta Polres dan Polsek jajaran.

“Bapak Kapolda sudah memerintahkan jajaran agar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi terhadap semua ancaman dan gangguan yang akan terjadi baik di Mako Polsek, Polres dan Polda,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam rilis tertulisnya, Rabu (13/11/2019).

Selain itu, Kabid Humas Polda Sulsel juga menyampaikan untuk peningkatan kewaspdaan termasuk tempat lain yang kemungkinan akan dijadikan sasaran kelompok pelaku terorisme.

“untuk mengantisipasi kejadian serupa seperti bom Medan, aparat kepolisian bersenjata lengkap akan berjaga ketat dipintu masuk Mako,” jelas Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Perwira tiga melati itu mengatakan bahwa Makassar masih aman, tapi harus tetap waspada,termasuk kepada personel yang mendapat tugas penjagaan, terhadap apapun yang terjadi.

Pasca kejadian di Mapolrestabes Medan, Ibrahim Tompo menyampaikan bahwa pelayanan tetap akan ada, tidak ada yang tidak dilayani, hanya saja yang masuk ke dalam Mako jajaran di Polda Sulsel harus diperiksa untuk mencegah barang bawaan yang membahayakan.

“Pelayan tetap ada, sama seperti biasanya. Semuanya dilayani, hanya saja penjagaan pintu masuk diperketat,” jelas Ibrahim Tompo. (**)

 
Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal