Buntut Tewasnya Mahasiswa UMI Makassar, Polisi Amankan 10 Orang

LIPUTAN8.COM, Makassar – Pasca penyerangan yang menewaskan satu orang mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Selasa 12 November 2019 kemarin, pihak kepolisian mengamankan 10 orang Mahasiswa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono.

“Masih dilakukan pemeriksaan terhadap 10 orang oleh penyidik,” kata Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/11/2019).

Mantan Dirkrimsus Polda Sulsel itu menjelaskan ke sepuluh saksi yang diamankan karena terekam CCTV. Mereka diamankan dari berbagai titik dari pagi hingga siang hari.

“Mereka yang diamankan ini bukan rekan korban. Kita masih pemeriksa untuk mengetahui peran masing-masing,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, AFA (21) mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) meregang nyawa setelah diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal (OTK) menggunakan senjata tajam.

Berdasarkan informasi yang dihinpun, korban diserang saat sedang duduk di Bos Cafe, samping Fakultas Hukum UMI, Jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Korban diketahui adalah mahasiswa Fakultas Hukum. Ia meregang nyawa karena mengalami luka sabetan senjata tajam pada punggung sebelah kanan. Korbna sempat dilarikan dan mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar namun nyawa korban tidak bisa tertolong lagi.

 
Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal