Di Samsat Jeneponto, Bayar Pajak Gratis Servis Kendaraan

LIPUTAN8.COM, Jeneponto – Dalam rangka Operasi Zebra 2019 dan penigkatan Penerima Negara Bukan Pajak (PNBP) serta pajak, Samsat Jeneponto manjakan wajib pajaknya dengan memberikan layanan servis gratis kendaran.

Bekerjasama dengan Yamaha Jeneponto, servis gratis kendaraan bertempat di halaman Kantor Samsat Jeneponto, Selasa (29/10/2019). Layanan tersebut berlangsung untuk satu hari.

Kanit Regident Polres Jeneponto, Ipda Aldiansyah Karaeng mengungkapkan pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut merangsang para pengguna kendaraan khususnya roda dua untuk taat PNBP dan Pajak. Ia menambahkan, layanan servis gratis yang diberikan untuk wajib pajak yang menggunakan kendaraan merek yamaha.

“Alhamdulillah hari ini ada 30 unit kendaraan yang di servis.Terobosan ini tentunya untuk merangsang masyarakat untuk lebih taat Pnpb dan pajak,” kata Aldiansyah kepada Liputan8.Com saat dimintai konfirmasi, Selasa (29/10/2019).

Selain servis gratis, Aldiansyah menambahkan pihaknya yang telah bekerja sama dengan Yamaha Jeneponto juga melayani pergantian oli kendaraan secara gratis,” Alhamdulillah antusias masyarakat khususnya wajib pajak mereson positif kegiatan yang kita gelar,” tambahnya.

IMG-20191029-WA0015

Syamsuddin salah satu warga Jeneponto mengatakan terobosan yang dilakukan oleh unit regident Polres Jeneponto yang di inisiasi oleh Kanit Regident Ipda Andi Aldiansyah, itu merupakan hal baik karena mendapatkan layanan ganti oli gratis dan servis ringan.

“Ada juga motorku diservis.Iya mumpun gratis, ganti oli juga. Terima kasih kepada Samsat Jeneponto dengan layanan ini,” kata Syamsuddin.

Sementara itu, Maneger marketin Yamaha, Punna Bantang mengatakan agar masyarakat agar senantiasa taat aturan lalu lintas karena bulan ini sedang berlangsung operasi Zebra. Layanan servis gratis yang kita berikan tentunya dengan harapan, agar kendaraan pengendara tidak mengalami kendala saat melakukan perjalanan jauh, apalagi didukung dengan kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Kendaraannya sehat karena sudah di servis, surat-suratnya lengkap, Insya Allah tidak ada kendala, apalagi sekarang sedang dilaksanakan Operasi Zebra oleh kepolisian,” jelasnya.

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa