Lagi, Satgas Kecamatan Panakkukang Sisir Drainase Jalan Pengayoman

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Tim Satgas Drainase Kecamatan Panakkukang tak henti-hentinya turun melakukan pembersihan (Normalisasi) drainase di sejumlah wilayah kecamatan Panakkukang.

Setiap hari “Pasukan Orange” itu melakukan normalisasi drainase khusuanya pada saluran induk dibeberapa poros jalan utama. Seperti yang dilakukan, Kamis kemarin. Mereka gotonh royong membersihkan drainase induk di Jl Pengayoman.

Camat Panakkukang Muh Thahir Rasyid mengatakan, pemantauan dan pembersihan drainase sudah menjadi kewajiban dan rutinitas satgas kami di lapangan. Selain drainase induk, mereka juga intens turun ke lingkungan warga membantu menormalisasi saluran air di lorong-lorong.

“Memang itu sudah kewajibannya, memantau dan mengatasi saluar air yang tersumbat. Khususnya daerah rawan genangan dan banjir,” kata Thahir Dg Ngalli sapaan akrab Camat Panakkukang.

Dikatakannya, anggota satgas kami berjumlah 25 orang. Setiap hari mereka mobile memantau dan mengatasi drainase yang tersumbat.

“Begitupula jika ada aduan warga terkait drainase, mereka stay dan langsung meluncur mengatasi dan membantu apa yang menjadi keluhan warga,” pungkasnya.  (man)