Hari Pertama Operasi Zebra 2019, Satlantas Polres Maros Tilang 150 Pengendara

LIPUTAN8.COM, Maros – Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2019, jajaran Satlantas Polres Maros menilang 150 kendaraan yang melanggar. Selain menilang, 5 pengendara juga diberikan surat teguran.

“Hari pertama Operasi Zebra kita tilang 150 pengendara dan 5 surat teguran kita berikan kepada pengendara yang melanggar,” kata Kasat Lantas Polres Maros, Akp Amalia Normadiah kepada Liputan8.Com saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/10/2019).

Kasat Lantas Polres Maros menjelaskan dari pengendara yang ditindak melakukan pelanggaran karena tidak menggunakan helem Standar Nasional Indonesia (SNI). Selain itu, beberapa pengendara juga tidak melengkapi surat-surat kendaraan.

“Kebanyakan tidak menggunakan helem SNI, surat kendaraan tidak lengkap dan ada juga yang melawan arus,” kata Akp Amalia Normadiah.

Untuk diketahui, Operasi Zebra yang dilaksanakan jajaran Polres Maros bertempat di jalan Sudirman, tepatnya di depan Kantor Telkom Maros, Kabupaten Maros. Kegiatan tersebut dilakukan agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Sebelumnya, Satlantas Polres Maros telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memasang spanduk pada titik rawan pelanggaran dan menyampaikan himbauan melalui media elektronik, media sosial dan media massa.

Operasi terpusat 2019 dengan sandi Zebra mulai di laksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 23 Oktober sampai tanggal 5 November 2019.

“Kepada masyarakat Lengkapi surat-surat kendaraan, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pesan Kasat Lantas Polres Maros kepada masyarakat.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Aura