Bupati Luwu Hadiri Rakor Pengawasan Daerah Tingkat Sulsel

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Bupati Luwu, H Basmin Mattayang bersama Bupati/Walikota se Sulawesi Selatan mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di hotel Four Point Seraton, Makassar, Rabu (23/10/2019).

Mengangkat tema APIP UNGGUL CEGAH KORUPSI, rakor dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, H Nurdin Abdullah dan dihadiri pula oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tumpak Haposan Simanjuntak, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Turut hadri Deputi Bidang Pencegahan Korupsi KPK RI, para Sekda se Sulsel, Inspektur se Sulsel, Kepala Bappeda se Sulsel, Kepala Bapenda se Sulsel, Kepala pertanahan se Sulsel, dan Kepala DPKD se Sulsel.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengatakan bahwa rakor pengawasan daerah tahun 2019 bertujuan untuk menyatukan presepsi terhadap visi-misi pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka mewujudkan pemerintah diseluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang clean government.

“Saya selaku Gubernur Sulawesi Selatan mengapresiasi antusias seluruh kepala daerah untuk menghadiri rakor hari ini sebagai bentuk keseriusan kita bersama untuk mensukseskan program Clean Government di tingkat Provinsi hingga ke kabupaten/kota se Sulsel. Ini adalah salah satu indikator keberhasilan sebuah program,” kata Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan Kajati Sulsel yang senantiasa memberikan bimbingan untuk meningkatkan pola pengawasan dan pencegahan.

“Pada Kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan Kajati Sulsel yang selalu berkoordinasi dan memberikan bimbingan untuk melakukan tindak pencegahan. Saya kira kehadiran seluruh Bupati hari ini adalah komitmen untuk melakukan sebuah perubahan. Komitmen untuk terus bersama-sama dengan KPK, unsur forkopinda untuk membangun sebuah peradaban baru, meninggalkan pemerintahan dengan sistem birokrasi yang panjang, mahal dan tanpa kepastian. Menata APIP sebagai jantung pemerintahan dengan baik, tidak perlu mencari-cari kesalahan tetapi berupaya melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang dianggap akan menyulitkan kita di kemudian hari,” lanjut H Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang mengatakan kehadirannya pada kegiatan rakor kali ini adalah sebagai bentuk keseriusan pemerintah kabupaten Luwu dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak yang telah menyatakan komitmen melaksanakan roda pemerintahan yang bersih dan senantiasa berpegang teguh pada aturan 3T, yaitu tertib personil, tertib administrasi dan tertib lingkungan dalam merespon tuntutan dan harapan masyarakat kabupaten Luwu. (Rls)