Begini Cara Satlantas Polres Maros Ingatkan Pengendara Untuk Keselamatan Berlalu lintas

LIPUTAN8.COM, Maros – Ada pemandangan berbeda saat jajaran Satuan Lalulintas Polres Maros menggelar hari pertama Operasi Zebra 2019 di jalan Poros Sudirman, Kabupaten Maros (23/10/2019).

Personel lalu lintas Polres Maros yang dikomandoi oleh Akp Amalia Normadiah sebagai Kasat Lantas, menampilkan korban kecelakaan lalu lintas dan hantu jadi-jadian sebagai bentuk edukasi kepada para pengendara.

“Sebagai edukasi kepeda pengendara agar selalu tertib, taat terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya,” kata Kasat Lantas Polres Maros, Akp Amalia Normadiah kepada Liputan8.Com saat dimintai konfirmasi.

Sebelum operasi terpusat ini dilakukan, Satuan Lantas Polres Maros telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan memasang spanduk pada titik rawan pelanggaran dan menyampaikan himbauan melalui media elektroinik, media sosial dan media Massa.

Untuk diketahui, operasi zebra 2019 hari pertama yang dilaksanakan Polres Maros berhasil menindak pengendara dengan jumlah tilang 150. Selain tindakan tegas dengan memberikan tilang, lima pengendara lainnya juga diberi surat teguran.

“Penindakan tilang tentunya bukan menjadi prioritas, kepada masyarakat agar bisa melengkapi surat-surat kendaraan, begitu pun kendaraannya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,”Kasat Lantas Polres Maros memungkasi.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura