Lalui Pematang Sawah, Danny Hadiri Undangan Warga Barombong

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Meski harus melalui lorong-lorong hingga pematang persawahan, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto tetap berusaha memenuhi undangan acara pernikahan warga, Kamis (10/10/2019).

Julukan Anak Lorongna Makassar memang pantas disematkan kepada dirinya. Dirinya nampak menikmati perjalanan menuju acara yang berlokasi kawasan Pattukangan, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar ini.

Danny harus menggunakan sepeda motor untuk menuju ke rumah warga. Wilayah selatan Kota Makassar ini memang dikenal masih memiliki areal persawahan dan lahan pertanian hamparan, beberapa titik hanya bisa diakses kendaraan roda dua.

Meski pernah menduduki kursi orang nomor satu di Kota Makassar, bagi Danny hal ini sudah biasa. Seperti halnya kebanyakan anak Makassar, Danny Pomanto juga tumbuh dan besar di lorong.

Setibanya di lokasi, Danny Pomanto langsung dikerumuni warga. Tidak sedikit dari mereka berebut ingin menjabat tangan atau berfoto bersama. Tidak heran, sebab Danny memang dikenal dekat dengan masyarakat Makassar, termasuk warga Kelurahan Barombong.

“Bagaimana kabar ta pak, ibu, baik-baik jaki? Semoga sehat ki selalu,” sapa Danny kepada warga.

Tidak sampai di situ, Danny Pomanto juga menyempatkan bercengkrama dengan warga sembari diiringi musik tradisional tanjidor. (**)