Jelang Hut Lantas Ke-64 Tahun, Polres Pinrang Berikan Tali Asih Untuk Korban Kecelakaan

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas Ke- 64 tahun, Polres Pinrang memberikan tali asih kepada korban yang mengalami cacat akibat kecelakaan lalulintas.

Bantuan tali asih tersebut diberikan pada saat kegiatan olahraga bersama di halaman Mapolres Pinrang, Jumat (20/9/2019).

Kapolres Pinrang Akbp Bambang Suharyono mengatakan bahwa kegiatan tali asih ini merupakan wujud kepedulian Polres Pinrang kepada korban cacat akibat kecelakaan lalulintas.

“Ini adalah wujud kepedulian kita (Polres Pinrang) kepada warga yang korban laka lantas,” kata Bambang Suharyono.

Dalam kesempatan itu hadir Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid yang juga memberikan tali asih kepada korban cacat yang didampingi dan disaksikan unsur Muspida Kabupaten Pinrang. Selain itu hadir serta perwakilan Jasa Raharja, kordinator wilayah Pare, Bapak Sugeng.

Kasat Lantas Polres Pinrang, Akp Relegia Faradikta mengungkapkan bahwa Kecelakaan lalulintas diawali karena adanya pelanggaran. Sehingga pihaknya tidak henti-hentinya memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya tertib berlalulintas demi keselamatan.

“Kecelakaan pada umumnya terjadi karena adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. Olehnya itu, kami menghimbau agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas,” kata Fara saat dimintai konfirmasi, Jumat (20/9/2019) sore.

Salah satu korban kecelakan yang menerima tali asih adalah Jill bersama dengan saudaranya. Salah satu dari korban mengalami cacat dan adiknya dan kehilangan kedua orang tuanya yang meninggal dunia karena menjadi korban kecelakaan.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura