Satgas Kecamatan Mariso Normalisasi Drainase Jalan Seruni

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Tim Satgas Drainase Kecamatan Mariso, kembali turun melakukan pembersihan drainase di kelurahan Kampung Buyang, Senin (2/9/2019). Kali ini mereka menyisir saluran air di Jl Seruni.

Selain membersihkan dan mengangkut sedimen yang mengendap dalam saluran air. Mereka juga membersihkan lumut dan rumpat yang tumbuh di dinding saluran air.

Menurut Camat Mariso, pembersihan drainase tersebut sudah menjadi rutinitas anggota satgas kami. Mereka setiap hari turun ke got maupun drainase yang tersumbat.

“Itu memang sudah tugasnya, membersihkan drainase. Bahkan mereka juga kerap turun membersihkan kanal induk yang terdapat dibeberapa wilayah Mariso,” kata Harun Rani.

Dijelaskan Harun, bahwa satgas drainase tidak hanya turun mengeruk dan mengangkut sedimen. Tetapi semua hasil pekerjaannya diangkut dan dibuang ke TPA.

“Jadi semua sampah dan lumpur yang dinaikkan itu, kemudian di kemas dalam karung putih. Lalu diangkut dan dibuang ke TPA, pokoknya mereka bekerja tuntas dan tidak meninggalkan bekas,” jelas Harun. (man)