Commander Wish, Kapolda Sulsel : Personel,Kurangi Pelanggaran dan Jaga Sinergitas TNI-Polri

LIPUTAN8.COM, Makassar – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe menyampaikan kebijakannya melalui kegiatan Commander Wish seluruh personel Polda Sulsel. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Mapolda Sulsel, Selasa (17/09/19).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir mendampingi Kapolda Sulsel adalah Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Adnas dan Karo Ops Polda Sulsel.

Selain para Pejabat Utama, penyampaian Commander Wish Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe, juga dihadiri oleh seluruh Kapolres/Kapolrestabes jajaran Polda Sulsel, dan personel Satuan Kerja (Satker) Mapolda Sulsel.

Dalam paparan kebijakannya, Irjen Pol Mas Guntur Laupe menyampaikan beberapa hal diantaranya agar personil Polri meningkatkan sinergitas TNI-Polri pada semua level baik formal maupun informal.

“Kepada semua jajaran agar meningkatkan sinergitas TNI-Polri di semua level,” pesan Jenderal Dua Bintang tersebut.

Selain itu, ia juga memberikan atensi penanganan kasus meresahkan masyarakat seperti begal, selain itu juga memberikan atensi pengawasan pada pintu masuk narkoba pada kota Makassar dan Pare-Pare dengan meningkatkan kerjasama dengan BNN, Bea Cukai, TNI AL, dan otoritas pelabuhan.

“Untuk anggota Polri, saya tegaskan kurangi pelanggaran kode etik dan disiplin. Untuk anggota yang tidak netral pada Pilkada 2020 akan kita tindak tegas,” sambung Mas Guntur Laupe.

Untuk penanganan pencegahan kebakaran Hutan, kata Mas Guntur Laupe, agar para Kapolres mengecek keadaan Karhutla di masing-masing wilayahnya.

Mantan Kadivkum Mabes Polri ini juga mengimbau seluruh personil Polda Sulsel untuk menggalang potensi masyarakat agar situasi kamtibmas makin kondusif menjelang pilkada 2020.

“Jaga kekompakan dalam kesatuan, personel gunakan manajemen media dengan memanfaatkan medsos,” pesan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe. ( ***)

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal