BPBD Bantu Korban Angin Kencang di Kelurahan Bakung

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, memberikan bantuan kepada warga korban angin kencang di lingkungan RW 5 Jalan Poros Kampung Ce’dde Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Jumat pagi tadi.

Tim BPBD turun ke lokasi menyalurkan bantuan didampingi Lurah Bakung Andi Ardin. Bantuan yang diberikan berupa material bangunan seperti seng, balok, tripleks dan paku.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh korban, Muhammad Amin, di rumahnya.

“Hanya satu rumahji yang kena, rumahnya Muhammad Amin. Bangunan SMP 16 juga kena, sebagian atapnya terangkat,” kata Lurah Bakung Andi Ardin.

“Cepat sekali tawwa responnya BPBD. Sore saya menyurat, pagi sudah datang bantuannya,” ujarnya.

Sementara itu, korban Muhammad Amin menuturkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, terima kasih BPBD, terima kasih Pak Lurah. Bantuan ini bisa meringankan kami untuk memperbaiki kembali atap rumah kami yang rusak akibat diterjang angin kencang,” tuturnya.

Angin kencang yang menimpah rumah korban, Muhammad Amin, terjadi pada Kamis (15/8) sore. Dalam peritiwa itu, tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp50 an juta rupiah.  (man)