Ahkam Basmin: Farid Judas Jangan Sok di Luwu

LUWU, LIPUTAN8.COM — Putra Bupati Luwu Andi Muh Ahkam Basmin S.STP angkat bicara terkait maraknya pemberitaan mengenai “putra mahkota” Palopo Farid Kasim Judas yang secara terbuka ingin mengikuti lelang jabatan Sekretaris daerah Kabupaten Luwu.

Menurut Ahkam, belum ada jadwal kapan lelang jabatan sekda, bahkan mungkin hingga tahun depan.

“Pak bupati baru saja mengusulkan Pejabat Sekda ke pak gubernur. Insya Allah dilantik setelah Sekda saat ini pak Syaiful Alam berakhir masa jabatannya 31 juli 2019 nanti,” ujar Ahkam Basmin Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Luwu, Rabu (24/7/2019).

Ditanya mengenai kapan dilaksanakan lelang jabatan sekda, Ahkam yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Mutasi (BKPSDM) Luwu mengatakan belum mengetahuinya.

Pihaknya masih menunggu perintah kepala daerah bersama wakil bupati. “Saya kira Itu tergantung kesiapan dan kebutuhan daerah. Jadi tidak perlu ada yang terlalu percaya diri mau jadi sekda,” jelasnya.

“Bagi saya siapa saja yang merasa layak mengikuti lelang jabatan sekda silahkan, hanya jangan show off (pamer). Jaga etika, ini luwu bukan palopo,” tegas Ahkam.

Menurut dia, di Luwu ini tentu kita berusaha menjaga tatanan dan etika pemerintahan. Karenanya anak Bupati Luwu iti menganggap jangan belum menjabat di Pemkab Luwu sudah memberikan statement atau sebuah ide kepada Bupati dan Wabup Luwu.

“Cuma datang bawa Konsep dari Konsultan sudah seolah-olah di Luwu ini. Apa yang disampaikan Farid Kasim tentang disain kota Belopa itu adalah konsep dari konsultan. Kalau seperti itu tidak perlu dipamerkan. Jadi saya ingatkan, kalau beliau FKJ mau jadi sekda, jaga etika, jangan sok hebat. Karena di luwu ini banyak birokrat hebat yang rendah hati,” tandasnya. (*)