Gegara Umbar Aib Mantan Istri, Galih Ginanjar Bisa Kena Pasal Ini

Jakarta – Galih Ginanjar telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh mantan istrinya, Fairuz A. Rafiq. Suami Kumalasari itu dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Galih Ginanjar dikenakan pasal 27 ayat 1 junto pasal 45 ayat 1 dan atau pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 1 UU RI tentang ITE.

Terkait kasus ini, Galih Ginanjar telah meminta bantuan salah satu pengacara, Aldwin Rahadian. Hanya saja hingga detik ini, ia belum menyanggupi permintaan Galih Ginanjar.

“Masih saya timbang-timbang, karena saya ada agenda berbenturan,” imbuh Aldwin Rahadian, saat ditemui di kantornya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019). Dilansir dari laman liputan6.com

Meski begitu, sebagai seorang pengacara, Aldwin Rahadian sempat berbicara mengenai seberapa besar kemungkinan Galih Ginanjar selamat dari tuntutan hukum.

“Saya lihat sekilas terkait laporan pasal 27, saya melihat Galih tidak masuk unsur mendistribusikan konten, tapi yang punya channel YouTube. Posisi narsum seperti Galih, menurut saya enggak kena unsur,” jelasnya.