Tali Asih Kapolda Sulsel Kepada 6 Korban Aksi Terorisme

LIPUTAN8.COM, Makassar – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Hamidin memberikan tali asih kepada keluarga korban terorisme, Kamis (20/6/2019).

Keluarga korban terorisme yang mendapatkan tali asih masing-masing, Kompol Rafiuddin dan Brigpol Yunisran korban bom molotov yang terjadi di Polsek Bontoala tahun 2018, Kompol Sri Bulan, orang tua Briptu (anumerta) Januar Judistira Pranata Putra, korban penembakan teroris di Bank BCA, Palu, Sulawesi Tengah pada tahun 2011.

Kemudian, Kompol Basri Jafar, orang tua dari Briptu (Anumerta) A. Irbar Prawiro, korban penembakan teroris di Bank BCA, Palu, Sulawesi Tengah pada tahun 2011, Ibu Tina, orang tua dari Krisnawati korban peledakan bom di MCD Mall Ratu Indah pada tahun 2002.

Selain itu, Febi Oz Rosadi anak dari Serma (Purn) Gufron Rosadi, elit security Mall Ratu Indah yang juga adalah korban ledakan bom Mcd Mall Ratu Indah pada tahun 2002.

“Ada enam orang korban atau keluarga korban yang diberikan tali asih oleh Kapolda Sulsel, di akhir kegiatan Talkshow Badan Penanggulangan Terorisme Sulsel,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (20/6/2019) sore.

IMG-20190620-WA0040

Perwira tiga bunga melati itu menambahkan, kegiatan talkshow terlaksana atas kerja sama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Sulsel bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulsel dengan tema Pelibatan Perempuan Sebagai Agen Perdamaian Dalam Pencegahan Terorisme.

“Pelibatan kaum perempuan sebagai agen perdamaian dalam pencegahan terorisme,” sambung Dicky Sondani.

Dalam kegiatan talkshow tersebut sedikitnya dihadiri sekitar 120 peserta dari berbagai institusi seperti Bhayangkari, Persit, Jala Sinatri dan Majelis Taklim.

Selain itu hadir juga Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin sebagai narasumber, Kasubid Pemberdayaan Masyarakat BNPT, Dr.Hj. Andi Intang Dulung, Ketua FKPT Sulsel, Prof. Dr.H.M Arfin Hamid.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal