Karena Hujan, Salat Id di Selayar Dialihkan ke Masjid Agung Al-Umaraini Benteng

SELAYAR, LIPUTAN8.COM — Pelaksanaan Salat Hari Raya Idul Fitri 1440 H oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan sedianya akan dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng pada Rabu (5/6/2019), namun karena hujan, sehingga terpaksa dialihkan ke Mesjid Agung Al-Umaraini dan mesjid-mesjid lainnya di Kecamatan Benteng.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Wabup H. Zainuddin, dan Sekda Selayar bersama sejumlah unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD terlihat melaksanakan salat Id di Masjid Agung Al-Umaraini.

Mendung disertai hujan, turun sejak pukul 06.00 Wita hingga jelang pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Kondisi ini membuat Masjid Agung Al-Umaraini tidak bisa menampung jemaah, lantaran ribuan jamaah yang datang untuk salat Idul Fitri di Mesjid Agung Al-Umaraini.

Terlihat pelaksanaan salat Id sampai meluap hingga ke halaman Masjid bahkan meluber sampai ke jalan.

Meski demikian masih ada sebagian jemaah yang tetap bertahan salat Id di Lapangan Pemuda Benteng, mengingat hujan yang tadinya agak deras perlahan sudah mulai mereda.

Kendati demikian kondisi Lapangan Pemuda Benteng terlihat becek dan tergenang. Ada juga Jemaah yang memilih Masjid lainnya di seputaran kota Benteng.

Meski gerimis tidak mengurangi kekhusyukan jemaah dalam melaksanakan Salat Id.

Usai pelaksanaan Salat Id, dilanjutkan dengan open house di Rujab Bupati Kepulauan Selayar, dan di kediaman Wakil Bupati juga, serta Rujab Sekda Selayar. (rls)