Wabup Selayar Lanjut Safari Ramadan di Kecamatan Daratan

SELAYAR, LIPUTAN8.COM — Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Zainuddin mellakukan Safari Ramadan di Desa Barat Lambongan, Kecamatan Bontomatene, Rabu (22/5/2019).

Diakui Zainuddin, bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara Safari Ramadan di kecamatan kepulauan dan daratan.

Semangat kita tetap sama untuk kebaikan karena semua masyarakat responsif dan mampu memaknai terhadap ceramah agama dan pesan pembangunan yang disampaikan yang memang itu harapan kita dan selanjutnya bisa diaplikasikan di kehidupan.

Konsepsi pembangunan di Indonesia itu adalah pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya dan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya. Artinya bahwa pembangunan tidak hanya bersifat lahiriah atau batiniah, tetapi juga fisik atau nonfisik, dan nonfisik berkaitan dengan mentalitas.

Kita berharap bahwa dengan mentalitas yang baik dari individu Islam dan kemampuan mereka membangun kebersamaan maka mereka bisa menjadi pelaksana pembangunan yang baik.

Dalam diskusi lepas bersama masyarakat selepas memberikan ceramah agama dan pesan pembangunan diakui Zainuddin, bahwa masyarakat ingin kunjungan ke masjid seperti ini rutin dilaksanakan di luar bulan suci ramadan.

“Pembangunan mental spiritual seperti ini adalah penting dengan rujukan agama karena sesuai visi Kabupaten Kepulauan Selayar yaitu terwujudnya masyarakat maritim yang sejahtera berbasis nilai agama dan budaya,” pungkasnya.

Masih ada beberapa titik dalam agenda Safari Ramadan 1440H kali ini. Di tiap titik Zainuddin, selalu mengingatkan masyarakat bahwa tujuan puasa tentu terjadinya perubahan positif dan taqwa kita makin meningkat sehingga dari perubahan ini menghadirkan masyarakat yang secara mentalitas siap untuk mengawal pembangunan dengan cara islami.

Sekadar informasi, malam ini Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin, melakukan Safari Ramadan di Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene. (rls)