Pj Walikota Makassar Safari Ramadan di Kepulauan Sangkarrang

MAKASSAR, LIPITAN8.COM — Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb bersama rombongan safarai ramadan 1440 H / 2019 M Pemkot Makassar, Jumat (16/5/2019) berkunjung ke wilayah kepulauan Sangkarrang.

Kehadiran Iqbal bersama rombongan di daerah itu, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat.

Saking antusiasnya, puluhan kader PKK, anggota Majelis Taklim dan beberapa elemen masyarakat lainnya, dengan kompak menjemput Pj Walikota dan rombongan dengan lagu-lagu qasidah di kawasan dermaga pulau Barrang Lompo.

Hadir menyambut kedatangan Pj Walikota, Camat Kepulauan Sangkarrang, Akbar Yusuf dan Ketua TP PKK Kecamatan Sangkarrang, para Lurah dan sejumlah staf kantor kecamatan kepulauan Sangkarrang.

Pada kesempatan itu, Iqbal Suhaeb menyambangi pulau Barrang Caddi dan pulau Barrang Lompo.

20190517_093457-864x420

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Pj Walikota Iqbal, sejak menjabat yang didampingi oleh Sekda, Asisten Wali Kota, serta rombongan.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah, serta untuk mendengarkan dan melihat secara langsung kondisi masyarakat pulau yang ada di wilayah kecamatan Sangkarrang.

Hamsah, salah satu warga pulau menyampaikan bahwa warga pulau sangat butuh listrik 24 jam karena saat ini, khususnya pulau Barrang Caddi, listrik hanya menyala dari pukul 18.00-23.00 saja dan Pulau Barrang Lompo dari pukul 18.00-06.00.

“Kami sangat membutuhkan listrik di sini pak, karena hanya berjalan dari jam 6 sore sampai jam 11 malam pak. Kami harap ada bantuan dan pengelolaan listrik bisa dikelola oleh PLN,” ungkap Hamzah pada Pj Wali Kota Makassar.

Sementara itu Camat Sangkarrang, Akbar Yusuf mengucapkan terima kasih atas kunjungan perdana Pj Walikota Makassar bersama rombongan yang telah hadir di wilayah Sangkarrang dan menyempatkan salat Jumat di Mesjid Nurul Mustaqim.

“Terima Kasih atas kunjungan perdana Bapak Iqbal Samad Suhaeb beserta rombongan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan salat Jumat bersama di masjid Nurul Mustaqim,” ungkap Akbar Yusuf.

“Kami juga sangat mengapresiasi masyakarat pulau Barrang Caddi dan pulau Barrang Lompo yang didampingi oleh lurah masing-masing untuk penjemputan Pj Wali Kota Makassar,” tutupnya. (rilis)