Kelurahan Tamalanrea Opitimis Juara Lomba Lorong Sombere dan Smart 2019

LIPUTAN8.COM — Lurah Tamalanrea Andi Akmal optimis Lorong Sombere dan Smart City (LSS) RW 01 Bontoramba, kelurahan Tamalanrea kecamatan Tamalanrea, bisa meraih juara satu pada lomba LSS 2019 zona I.

Optimisme itu disampaikan Andi Akmal setelah milihat dan membandingkan dengan lokasi LSS di zona I yang meliputi kecamatan Rappocini, Manggala, Panakkukang, dan Biringkanaya, masih unggul dibanding daerah lainnya.

“Kalau saya ditanya, pastimi saya andalkan lorongku. Kita realistis saja, cobami lihat dan bandingkan sendiri dengan lorong lain di zona satu. Tapi tergantung panitia yang menilai,” kata Lurah Tamalanrea Andi Akmal kepada ujungjari.com, Jumat (5/4/2019).

“Saya optimis lorong binaan kami di Bontoramba bisa juara satu,” ujarnya.

Andi Akmal menjelaskan, dalam lomba LSS tahun ini ada beberapa indikator penilaian seperti kebersihan dan penataan lorong, tanaman hidroponik, taman baca, taman bermain anak dan beberapa lainnya.

“Yang kami salut dan bangga, karena partisipasi dan swadaya masyarakat di Bontoramba sangat tinggi. Semangat gotong royongnya sangat baik, sehingga dalam mengikuti kegiatan ini tidak begitu sulit,” pungkasnya.

Dikatakan Andi Akmal, bahwa final dan pengumuman lomba Lorong Sombere dan Smart (LSS) 2019 zona I akan digelar di Lapangan Tala’ Limamouloa BTP, Minggu pekan ini.

Kegiatan tersebut akan dihadiri perwakilan peserta LSS zona I, yaitu kecamatan Rappocini, Panakkukang, Manggala, Biringkanaya dan Tamalanrea sebagai tuan rumah.

Sementara itu, panitia lomba LSS dari harian Fajar, Rhamah Praeksa mengatakan, pengumuman lomba LSS zona I akan digelar, Minggu 7 April yang dipusatkan di lapangan Tala Limampuloa BTP.

Rencanya, kata Rhama, final LSS tersebut akan dihadiri langsung oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Pak Walikota yang akan hadir langsung. Beliau yang akan membuka dan menyerahkan langsung plakat dan hadiah lomba di zona satu,” ujarnya. (Fik)