Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu , Kapolda Sulsel : Anggota Tidak Netral, Saya Tindak

LIPUTAN8.COM , Makassar – Dalam rangka persiapan pesta demokrasi, Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, ribuan personel TNI-Polri melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Jumat (22/3/2019) pagi tadi

Apel gelar pasukan ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Surawahadi. Apel ini serentak ini juga dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia, untuk menjaga kondisi kondusif menjelang dan sesudah Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), 17 April mendatang.

“Apel gelar pasukan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Untuk tahapan mengenai Sistem Pengamanan Kota (Sispamkot) nanti akan ada tahapannya,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin saat memimpin apel gelar pasukan.

Hamidin menjelaskan, jika kondisi dan situasi di wilayah Sulawesi Selatan jelang pelaksanaan Pemilu dalam keadaan kondusif.

“Kondisi kondusif. Kami tidak memetakan zona merah, tetapi kita anggap semua zona merah sehingga kita selalu siap siaga penuh,” jelas Hamidin.

Kepada jajaran, Kapolda Sulsel menegaskan, akan menindak tegas jika ada anggota Polri yang kedapatan tidak bersikap netral pada Pemilu 2019 ini.

“Untuk anggota tidak netral ada sanksinya sendiri,” tegasnya.

IMG-20190322-WA0043

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi menyampaikan menyampaikan, kesiapan satuan jajarannya untuk membantu Polri dan pemerintah daerah (Pemda) untuk mengamankan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019.

“Kami TNI siap all-out mendukung Polri dan Pemerintah Daerah mengamankan jalannya Pemilu. Dan kita akan kerahkan semua kekuatan, untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu” jelas Mayjen TNI Surawahadi.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa