Danny Buka Bimtek Ketua RT RW di Rappocini

LIPUTAN8.COM — Camat Rappocini Sulyadi Perdana Putra SG, S. STP menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) RT dan RW se-Kecamatan Rappocini Angkatan ke II di Karebosi Condotel Jl. Jend. M. Jusuf No.1, Makassar, Rabu (20/03/2018).

Kegiatan Bimtek RT dan RW se-Kecamatan Rappocini kembali dibuka oleh Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan dihadiri oleh Camat Rappocini bersama para Lurah se-Kecamatan Rappocini beserta para Ketua RT dan RW dengan menggunakan pakaian seragam.

Dalam sambutannya Danny Pomanto menjelaskan bahwa RT RW merupakan pemimpin panutan masyarakat di lingkungan mereka berada.

Oleh karena itu, para Ketua RT dan RW harus senang tiasa menjaga persatuan di Kota Makassar, khusunya di wilayah masing-masing.

“Jangan sampai RT RW terpecah, kalau beda pendapat itu biasa. Karena ini kebanggaan kota Makassar. Kita tidak sadar, bahwa RT RW hari ini, dengan Androidnya, RT RW adalah kelembagaan yang luar biasa maka sosok RT RW yang dulu orang selalu pandang enteng tidak pernah diperhatikan, sekarang begitu diperhatikan,” jelas Danny.

Danny melanjutkan Ia ingin RT dan RW dimaksimalkan insentifnya khusus tahun ini. Karena APBD Makassar tahun ini menuju Rp1,7triliun.

“Kalau sudah mencapai Rp. 2 triliun janji saya walau pun sudah tidak wali kota lagi itu harus dinaikan (insentifnya) Rp2 juta,” lanjut Danny.

Sulyadi berharap dengan adanya Bimtek RT RW Angkatan ke II ini, para Ketua RT RW dapat lebih bekerja lebih baik lagi sebagai bentuk terima kasih kepada Wali Kota Makassar.

“Ini merupakan Bimtek ke II untuk para Ketua RT RW se-Kecamatan Rappocini, setelah mendengar bagaimana perhatian Wali Kota Makassar Bapak Danny Pomanto terhadap para Ketua RT dan RW. Saya berharap para Ketua RT dan RW dapat bekerja lebih baik lagi sebagai bentu terima kasih atas perhatian yang diberikan Wali Kota Makassar,” ujar Sulyadi.