Dinas PU Segera Buatkan Sumur Bor di Kampung Kasserokang

LIPUTAN8.COM — Tidak lama lagi warga RW 6 Kampung Kasserokang, Kelurahan Parangloe Kecamatan Tamalanrea, Makassar, bakal menikmati air bersih.

Itu setelah tim dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan sosialisai sekaligus meninjau lokasi untuk pengadaan air bersih (Sumur bor) di daerah itu, Senin (17/3/2019) pagi.

Pada sosialisasi tersebut, pihak DPU berjanji dalam waktu dekat ini, pihaknya akan membuat dua sumur bor bersih di RW 6 Kasserokang.

Menutur Lurah Parangloe, Andi Zakaria, S.STP, tahun ini DPU Makassar akan membuat sumur bor di dua titik/lokasi di RW 6 Kasserokang.

Pihak DPU, lanjut Zakaria, telah melakukan sosialisasi, dan turun langsung meninjau lokasi pemasangan sumur bor di Kasserokang.

“Hari ini tim dari PU turun meninjau lokasi dan melakukan sosialisasi sarana prasarana air bersih kepada warga Kasserokang. InsyaAllah tahun ini pihak PU akan membuat dua sumur bor di RW 6 Kasserokang,” kata Lurah Zakaria.

“Jadi tahin ini, PU akan membuat sumur bor di dua titik di RW 6, yaitu di RT 1 Kasserokang dan RT 2 Tol lama,” pungkasnya.

Diketahui bahwa RW 6 Kasserokang, terdapat dua lingkungan RT (230 KK), yaitu RT 1 dengan 60 rumah, dan RT 2 Tol lama 35 rumah.

Sementara Ketua RW 6 Kasserokang, Agus menutrukan terima kasih kepada pemerintah kelurahan Parangloe dan Dinas PU Makassar yang sudah membantu warga dalam pengadaan sumur bor di Kasserokang.

“Alhamdulillah, akhirnya apa yang didambakan warga Kasserokang untuk pengadaan air bersih sudah didepan mata. Saya selaku ketua RW 6 mewakili masyarakat Kasserokang berterima kasih kepada Lurah dan pihak PU atas pemenuhan kebutuhan dasar air bersih,” kata Agus. (Fik)