Danny Pomanto Pakai Gamis dan Sarung Nonton Bareng Debat Cawapres

LIPUTAN8.COM — Ada yang unik pada nonton bareng (nobar) debat sesi Cawapres di Makassar. Di mana, massa nobar yang diadakan di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah, Makassar, Minggu, (17/3) secara kompak mengenakan sarung dan gamis.

Pemilihan pakaian ini menyerupai gaya pakaian cawapres KH Ma’ruf Amin. Sekilas, suasana nobar mirip pengajian atau kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

Terkait konten debat, Danny menanggapi jika Cawapres 01 jauh lebih menguasai materi. Ia sendiri mengaku tak pernah menyangka KH Ma’ruf Amin begitu cerdas menjawab setiap persoalan Kesehatan dan Tenaga Kerja.

“Ini membuktikan kita tidak salah pilih. Coba kita lihat, Pak Kiai jauh lebih menguasai materi, bicara budaya dan tenaga kerja sangat mengerti. Artinya yang kita usung itu adalah orang cerdas. Hanya kecerdasan yang bisa membaca kecerdasan. Kita semua adalah orang cerdas itu,” kata Danny.

Hal yang sama juga saat membahas pendidikan. Menurut Danny, Sandiaga Uno, meski sebelumnya sebagai Gubernur DKI Jakarta namun justru isu ini lebih dipahami Ma’ruf.

“Pak Kiai tahu jika ada dana pusat 60 persen untuk pendidikan yang ditransfer ke daerah. Makanya dia mengatakan perlu ada instrumen sebagai alat untuk mengukur guna memastikan dana itu efektif dan tepat guna. Salah satunya adalah Dapodik,” pungkasnya.

Dengan demikian isu Ma’ruf Amin tidak bisa debat adalah hoax. Karenanya Danny mengingatkan jangan percaya hoax. Ia pun mengingatkan semua warga Makassar untuk total mencoblos Jokowi-Ma’ruf pada 17 April mendatang. (*)