Peringatan Maulid, Dirut PD Pasar Makassar: Pentingnya Meneladani Sifat dan Tingkah Laku Rasulullah SAW

LIPUTAN8.COM, Makassar — Dalam memperingati Hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW,  yang jatuh pada hari ke-12 bulan ketiga Islam Rabi’ul-awwal, Perusahan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya, menggelar Maulid yang dirangkaikan dengan penyajian tauziah oleh Uztad Dimas di Kantor PD Pasar Makassar Raya Jalan Kerung – Kerung Kota Makassar.

Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri langsung, Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Syafrullah beserta seluruh jajaran direksi, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail beserta rombongan dan Uztad Dimas yang akan membawakan Tauziah dalam perayaan kali ini.

Dalam kegiatan tersebut Dirut PD Pasar Makassar Raya, Syafrulla dalam sambutannya mengingatkan, meneladani perilaku Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW).dalam kehidupan merupakan suatu sunnah yang harus diteladani.

“Alhamdulillah dengan memperingati Maulid ini, mudah-mudahan ke depan serta hari ini, kita tetap meneladani perilaku – perilaku Rasulullah SAW, kalau kita salah langkah tidak mau mengikuti apa yang sudah ditetapkan, pasti syaitan gampang menggoda kita sehingga kita terpeleset dan masuk dalam perangkapnya,” Ujar Syafrulla, Sabtu (24/11/18).

Sementara itu, dalam tauziah yang dibawakan Uztad Dimas dalam salah satu perayaan umat islam ditahun ini menyampaikan, pentingnya peringatan Maulid dilaksanakan agar timbul kita lebih bisa mengetahui dan mengenal lebih dekat perilaku Rasulullah SAW.

“Hari ini kita hadir dalam rangka peringatan Maulid, kembali kita mengenal agar datang cinta kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam karena terlanjur ada pepatah Siapa yang tak kenal maka dia tak sayang,” Ujarnya.

“Kita tidak akan mengenal Rasululah SAW, kecuali tiga aspek, yaitu Rasul kita kenali dari profil fisiknya, yang kedua kita mengenal Rasul dari isi hatinya yang ketiga kita kenali Rasul dari sisi sejarah,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dalam sambutannya juga mengatakan, kegiatan yang bertempat di Kantor Direksi PD Pasar merupakan suatu prinsip Keislaman yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Menggelar Maulid yang Bertempat di Kantor Direksi PD Pasar, berarti telah dimanfaatkan untuk mempelajari prinsip keislaman dan itu sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,” ujar Indira.

“Hari ini kita laksanakan Maulid agar kita bisa bersilaturahmi, bisa mendengarkan tauziah dari Ustad dan insya Allah itu menjadi pedoman dan pegangan kita untuk kehidupan kita di masa yang akan datang,” Sambungnya.

Selain itu Indira menambahkan, “Kegiatan ini juga menjadi momentum tepat untuk selalu meneladani sisi kepahlawanan Nabi Muhammad dalam memperjuangkan Islam sebagai agama yang memberikan kedamaian,” Tutup Indira.

Suasana penuh khidmat, keakraban dan kebersamaan menutup perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Ini. (**)