Tingkatkan Mutu Layanan, Ini Cara Camat Tamalate Merangsang peningkatan Potensi Retribusi Sampah

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Pasca pelaksanaan upacara bendera, camat Tamalate Fahyuddin Yusuf gelar rapat koordinasi bersama dengan para lurah, dan kepala seksi lingkup pemerintah kecamatan Tamalate diruang rapat kecamatan jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Senin (22/10/2018).

Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf dalam arahannya mengungkapkan beberapa strategi ciamik untuk merangsang peningkatan potensi retribusi sampah diwilayah kecamatan Tamalate.

Camat Tamalate
Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf

Salah satunya adalah meningkatkan mutu layanan serta pengelolaan penjemputan sampah rumahan maupun sampah industri.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang mengeluhkan sistem penjemputan sampah di wilayahnya, untuk itu ia akan segera meminimalisir keluhan tersebut dengan melakukan sistem “Backup Area”.

Dimana akan diperbantukan personil beserta armadanya untuk melakukan penyisiran ulang pada wilayah yang volume sampahnya lebih banyak, ungkapnya.

“Kalau mutu layanan penjemputan sampah kita sudah baik, tentu masyarakat akan merasa puas, dan malu jika tidak membayar retribusi,” kata Fahyuddin.

Selain itu untuk meningkatkan pendapatan melalui sektor persampahan, dalam waktu dekat pihaknya akan menginstruksikan pihak kelurahan agar melakukan pendataan diwilayahnya, pungkasnya.

Hal ini kami lakukan bertujuan untuk meminimalisir kebocoran anggaran, serta salah satu cara agar potensi pendapatan melalui penarikan retribusi sampah dapat meningkat, urai Fahyuddin. (*)