Tim Asistensi Mabes Polri Sambangi Polda Sulsel, Ini yang Dibahas

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Tim Asistensi Mabes Polri sambangi Mapolda Sulsel dalam rangka kesiapan tahap awal Operasi mantap Brata 2018/2019, Kamis (18/10/18). Kunjungan dalam rangka kesiapan Pemilu 2019 tersebut dipimpin oleh ketua tim Irjen Pol Mas Guntur Laupe, bersama beberapa pejabat Polri lainnya.

Kedatangan tim asistensi tersebut disambut oleh Kapolda sulsel dan para Pejabat Utama yang langsung meggelar giat arahan Kadivkum Polri terkait kesiapan Pemilu 2019 melalui vicon bersama Polres jajaran Polda Sulsel di Ruang Lobby Mapolda Sulsel Lantai I, jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono melakukan paparan umum tentang situasi Kamtibmas dan kesiapan Polda Sulsel pada proses Pemilu 2019. Dilanjutkan paparan oleh para Kasatgas yaitu Dir Sabhara, Dir Intel dan Karo Ops Polda Sulsel.

Kadivkum Polri, Irjen Polisi Mas Guntur Laupe, yang juga sebagai ketua Tim menyampaikan bahwa kedatangannya bersam rombongan ke Polda Sulsel adalah dalam rangka melihat kesiapan Polda Sulsel dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 .

“Kami datang untuk melihat kesiapan Polda Sulsel dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, mudah-mudahan lancar seperti pelaksanaan Pilkada lalu, apalagi sesuai paparan Karo Ops sudah terlaksana 600 giat deklarasi damai di Sulsel, dan mudah-mudahan kesepakatan damai tersebut agar bisa dipertahankan” jelas mantan Wakapolda Sulsel tersebut.

Kadivkum Polri, Irjen Polisi Mas Guntur Laupe didampingi Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono memeriksa Kendaraan Dinas (Randis) Polda Sulsel dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2019. Foto (Ist)
Kadivkum Polri, Irjen Polisi Mas Guntur Laupe didampingi Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono memeriksa Kendaraan Dinas (Randis) Polda Sulsel dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2019. Foto (Ist)

Selain masalah Pemilu, Irjen Pol Mas Guntur Laupe juga menyampaikan ucapan terima kasih Kapolri kepada Kapolda Sulsel dan personel Polda Sulsel yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan operasi kemanusiaan di Sulteng. Menurut Kapolri, Polda Sulsel telah bekerja dengan sigap, tanggap dan cepat dalam memberikan pertolongan di Sulteng.

“Ucapan terimakasih dari Bapak Kapolri kepada Kapolda Sulsel, atas kerja keras dalam operasi kemanusiaan di Sulteng, ” tambah Mas Guntur Laupe.

Lebih jauh dijelaskan, Irjen Pol Mas Guntur laupe dalam arahannya juga menekankan beberapa hal terkait Operasi Mantap Brata 2018/2019 diantaranya, agar Polda Sulsel dapat dengan tepat waktu mengirim laporan harian Operasi Mantab Brata 2019, dan terus mempertahankan citra Polda Sulsel yang positif jangan sampai menjadi buah bibir negatif. Selain itu Polda Sulsel diharapkan bekerja sama dengan Polda Sulteng mencari 1000 Napi yang kabur dari lapas di Sulteng, dan meminta Polda Sulsel memaksimalkan fungsi cyber dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

 

 
Penulis : Tejho
Editor : Aura