Rotasi Mabes Polri Bergulir, AKBP Adhi Purboyo Jabat Wakapolrestabes Makassar

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Gerbong mutasi Mabes Polri kembali bergulir sedikitnya ada ratusan Perwira Menengah (Pamen) dan beberapa Perwira Tinggi (Pati) ikut dalam rotasi tersebut.

Beberapa Pamen yang ada di dalam Surat Telegram Rahasia (STR) dengan nomor ST/2596/X/KEP/2018, tertanggal 14 Oktober 2018 adalah Kapolres Pinrang, ABKP Adhi Purboyo yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolrestabes Makassar menggantikan AKBP Cornelis Ferdinand Hotman Sirait, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Sulsel.

Sementara untuk Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Riko Sunarko dimutasikan sebagai analisis kebijakan madya bidang Paminal Divpropam Polri dalam rangka Dig Sespimti Polri Dikreg ke 28 tahun angkatan 2019.

Kemudian untuk jabatan Kapolres Pinrang, akan diisi oleh AKBP Bambang Suharyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sulsel.

Mutasi tersebut sesuai dengan Surat Telegram Rahasia dengan nomor: ST/2596/X/KEP/2018, tertanggal 14 Oktober 2018 yang ditanda tangani AS SDM Polri, Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, atas nama Kapolri.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan adanya mutasi sejumlah pejabat utama termasuk di lingkup Polda Sulsel. “Iya benar ada dan mutasi di tubuh Polri dan itu hal yang wajar,” ungkapnya, Selasa (16/10/2018).

 

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa