Sebanyak 317 Personel Disiagakan Amankan Porda Sulsel XVI di Pinrang

LIPUTAN8.COM, PINRANG – Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin Nursin memimpin secara langsung rapat Antisipasi Pengamanan Porda Sulsel XVI 2018 di Kabupaten Pinrang.

Rapat tersebut di selenggarakan di Ruang Rapat SPN Batua Polda Sulsel Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar ,Selasa (18/09) Siang.

Pantauan dilapangan, kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat Utama Polda Sulsel atau yang mewakili beserta Kapolres Pinrang.

Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo memberikan paparan tentang apa saja kesiapan untuk pengamanan dan rute kegiatan pelaksanaan PORDA SULSEL XVI 2018 di Kabupaten Pinrang.

Terkait pengamanan pelaksaaan Porda Sulsel XVI yang akan digelar dari tanggal 23 – 29 September 2018, Polres Pinrang akan menyiagakan 317 personel untuk mengawal jalannya pelaksanaan pesta olahraga daerah Sulawesi Selatan.

“Untuk pengamanan, kami (Polres Pinrang) menyiagakan 317 personel yang akan melakukan pengamanan mulai, sementara hingga selesainya kegiatan,” jelas Adhi Purboyo, Selasa (18/9/2018).

Lebih jauh Adhi menjelaskan, selain personel dari Polres Pinrang, pihaknya juga telah menyampaikan permintaan BKO Brimob Yon B Parepare, Polda Sulsel sebanyak 1 SSK.

“Kami minta 1 SSK Brimob Yon B Parepare untuk BKO. Tentunya pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa