Indira Jusuf Ismail: UKM Makassar Semakin Berkembang dan Kreatif

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menyebut usaha kecil dan menengah di Kota Makassar sangat berkembang dan semakin kreatif.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri pengumuman Lorong UKM se-Kota Makassar 2018 di Atrium Mall Ratu Indah, Selasa (11/9/2018).

IMG-20180911-WA0040“Kita sudah menilai sudah banyak perkembangan, pelaku UKM sudah kreatif. produk UKM Makassar yang diboyong ke MATTA Fair di Malaysia beberapa waktu lalu, habis terjual. Artinya produk kita dilirik dan berstandar dunia,” ungkap Indira Jusuf Ismail.

Indira Jusuf Ismail menambahkan, hal ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Kota Makassar melalui SKPD dan pihak terkait yang terus melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap UKM.

“Pemerintah sudah memprogramkan pengembangan UKM dari lorong, kami di PKK dan Dekranasda wajib membantu pemerintah agar semua program dapat berjalan dengan baik,” kata Indira Jusuf Ismail.

Melalui lomba Lorong UKM ini, Indira Jusuf Ismail berharap agar para pelaku UKM yang lain dapat termotivasi untuk berinovasi. Karena tantangan ke depan semakin besar.

“Makanya kita ingin agar pembinaan dan pendampingan semakin ditingkatkan, UKM juga semangat karena persaingan semakin ketat. UKM di Makassar harus tangguh, dan pintar-pintar melihat selera pasar,” pungkasnya. (**)