Polres Pinrang Ringkus Pelaku Curanmor Yang Jadi TO Ops Sikat Lipu 2018

LIPUTAN8.COM, PINRANG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pinrang kembali berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Bulu Manarang, Kampung Bulu, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Rabu (29/8/201) malam.

Adalah, Sofyan Iskandar (23) warga Kampung Salopi Desa Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Ia juga adalah salah satu Target Operasi (TO) Ops Sikat Lipu 2018 Polres Pinrang dalam kasus Curanmor.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo mengungkapkan penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi (LP) salah satu korbannya dalam kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang terjadi pada tanggal 22 Juli 2018 lalu.

“Dasar penangkapannya tentunya jelas, pelaku tersebut juga adalah TO Ops Lipu 2018 Polres Pinrang, ” kata Adhi Purboyo, Kamis (30/8/2018) melalui sambungan telponnya sesaat lalu.

Adhi menjelaskan, dari penangkapan pelaku kemudian dilakukan pengembangan oleh Tim Crime Fighters Polres Pinrang dan berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor merek Yamaha dengan tipe berbeda yang diduga hasil gasakan pelaku.

“Tim melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor merek Yamaha. Kendaraan tersebut diduga kuat hasil curian,” jelas Adhi.

Berdasarkan interogasi awal terhadap pelaku, diketahui modus operandi pelaku melakukan aksinya adalah dengan melakukan pengintaian sepeda motor yang sementara diparkir dan melengket kunci kontaknya selanjutnya melakukan aksinya.

Saat ini pelaku bersama barang bukti tiga unit sepeda motor saat ini telah diamankan di Mako Polres Pinrang guan proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku telah diamankan, anggota kita masih lakukan interogasi pelaku untuk membongkar jaringannya, ” pungkas Adhi Purboyo.

 
Penulis : Tejho
Editor : Rafa