KPK OTT Anggota DPR di Rumahnya, Idrus Marham Tak Masalah

Serang – Mensos Idrus Marham tak mempermasalahkan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih di rumah dinasnya. Menurutnya, penangkapan itu bisa terjadi di mana saja.

“”Ya sudah lah, namanya KPK (menangkap) di mana saja. Kita hormati. Bisa di mana saja itu urusan KPK,” kata Idrus di Ponpes An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Jumat (13/7/2018).

Namun, dia mengingatkan agar KPK tetap taat aturan soal penangkapan. Dia tak masalah jika memang tak ada aturan yang dilanggar.

“Yang penting nggak ada aturan yang dilanggar,” tuturnya.

Eni sendiri disebut Idrus sedang berada di rumahnya karena menghadiri undangan acara ulang tahun anaknya. Dia mengaku tak ada penyerahan duit yang terkait OTT terhadap Eni di rumahnya.

Sebelumnya, KPK mengamankan Eni dan langsung membawanya untuk dilakukan pemeriksaan. Selain Eni, ada 8 orang yang ikut diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (13/7) sore.

“Ada waktu sekitar 24 jam bagi KPK untuk menentukan status hukum dari kasus ini dan terhadap orang-orang yang diamankan tersebut,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK.

Ada duit Rp 500 juta yang turut diamankan. Menurut KPK, duit itu terkait dengan tugas Komisi VII yang membidangi energi.

Sumber: detik.com