Plt Camat Tallo: Optimalkan Kebersihan Wilayah

LIPUTAN8.COM — Untuk mendukung dan menyukseskan program Makassar Tidak Rantasa’ (MTR), Pemerintah Kecamatan Tallo, Kota Makassar, terus menggenjot kebersihan dan penataan wilayah.

Selain mengoptimalkan Satgas Kebersihan dan seluruh komponen kecamatan yang ada, Plt Camat Tallo Benyamin B. Turupadang, S.STP MSi juga tak henti-hentinya menggugah kesadaran masyarakat untuk senantiasa menciptakan dan menjaga lingkungan yang bersih, hijau dan rapih.

Dalam berbagai kesempatan, Plt Camat Benyamin selalu mengingatkan/mengimbau masyarakat, agar terus menjaga meningkatkan kebersihan.

Terbaru, dalam sosialisasi dan pelatihan daur ulang sampah yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Tallo beberapa waktu lalu. Benny sapaa akrab Benyamin, kembali menyampaikan beberapa program keberaihan seperti Jumat bersih, pengelolaan bank sampah, penataan lorong dan beberapa lainnya. Intinya, warga diminta agar tetap fokus dan konsisten dengan program MTR.

“Iya, dimana pun saya berada. Selalu saya ingatkan warga, supaya masyarakat berperan aktif dan konsisten dengan program kebersihan,” kata Benny.

Yang terpenting, lanjut Benny, adalah bagaimana mengubah mindset atau pola pikir masyarakat. Sebab bagaimana pun cara pemerintah melakukan aksi nyata di lapangan, kalau masyarakatnya kurang peduli, tentu program MTR kurang efektif.

“Makanya dibutuhkan kesadaran warga, untuk berperan aktif dalam program-program kebersihan,” pungkasnya. (fik)